Minggu, 15 Mei 2011

LUKISAN

beberapa interaksi dgn seseorang akan memberi warna baru dalam hidup. warna yang dia lukiskan dalam hidup kita mungkin bukan warna indah yang menjadi penyejuk, tp menjadi noda yang membuat rusaknya lukisan di hidup. sebelumnya, warna itu disapukan sesuai dengan jiwa lukisan dalam kanvas. tapi tak berapa lama waktu menunjukkan bahwa bentuk warna yang disapukan itu menjadi sesuatu yang buruk. merusak keindahan dari goresan warna sebelumnya.
Add caption
sadar setelah sebagian kanvas telah rusak, aku menangis. cukup lama..
lalu aku lihat lagi lukisan itu. ingin merobek kanvas lalu membuangnya dalam tong sampah besar, dibakar, lalu dibuang ke laut seperti abu yang hanya mengotori duniaku.
lalu aku pikir lagi, sebenarnya yang membuat lukisan jadi indah itu bukan karena bentuknya dan warnanya yang sama. tapi ada kalanya bentuk dan warna lain yang sedikit berbeda. itulah yang terlihat indah.

aku lihat, goresan warna tak berbentuk itu aku biarkan tetap disana. aku sapukan warna yang aku suka, aku memperindahnya. dan aku mencoba agar noda buruk itupun bisa indah. dan tak sesulit yang aku kira, noda itu tetap disana, tapi aku memberi sentuhan rasa. dan inilah yang menjadikan lukisan ini bertambah makna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar